Rabu, 16 Januari 2019

Situs Penyedia Jurnal Ilmiah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.



UIN Jakarta
Sumber: Wikipedia


Jurnal ilmiah merupakan tulisan yang mengkaji suatu bidang ilmu tertentu. Jurnal ilmiah diterbitkan untuk memaparkan suatu temuan terbaru atas pengkajian dan penelitian yang telah dilakukan oleh penulis. Satu jurnal ilmiah hanya membahas mengenai satu bidang kelimuan saja, di dalam jurnal ilmiah terdapat artikel-artikel yang telah direview oleh editor sebelum diterbitkan.
 
Jurnal ilmiah berperan penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Karena dalam hal ini jurnal ilmiah memiliki informasi yang lebih up to date ketimbang buku. Jurnal ilmiah banyak dijadikan referensi oleh para peneliti, maupun mahasiswa. Jurnal ilmiah biasanya diterbitkan weekly, montly, tiga bulan sekali, ataupun enam bulan sekali.

Karena jurnal ilmiah tersebut memiliki peranan yang penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan, maka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyediakan situs jurnal ilmiah yang dapat digunakan oleh civitas akademika. Di dalam situs tersebut terdapat jurnal-jurnal yang diterbitkan oleh UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Situs tersebut dinamakan E-Journal Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Situs ini menyediakan lebih dari 60 jurnal ilmiah, dan menjadi wadah para dosen untuk mempublikasikan karya ilmiahnya. E-journal ini juga memberikan kemudahan civitas akademika mencari referensi (rujukan) untuk penelitan atau karya ilmiahnya. 

E-Journal ini juga merupakan salah satu fasilitas yang dibuat untuk menampung dan mempublikasikan jurnal-jurnal yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta agar dikenal luas oleh khalayak ramai yang nantinya diharapkan dapat menaikkan status jurnal yang ada di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk terakreditasi.

Tidak hanya karya ilmiah terbitan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, di dalam E-Journal ini juga terdapat list jurnal yang dilanggan oleh UIN Jakarta. E-Journal ini juga menjadi potensi besar untuk menaikkan citra UIN Jakarta.

Untuk lebih jelasnya bisa mengakses situs E-Journal pada link berikut ini. http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/index/index

1 komentar:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus