Minggu, 13 Januari 2019

Instagram, Sosial Media Hits yang Punya Banyak Manfaat

Sumber: Pinterest
Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat dan menjadi salah satu sosial media yang kepopulerannya mampu menyaingi Facebook. Instagram adalah sosial media untuk membagikan cerita, melalui foto-foto maupun video yang diunggah, dengan terus melakukan pembaruan Instagram semakin menarik.

Pada post sebelumnya, saya telah membahas bagaimana menggunakan sosial media dengan bijak. Maka pada artikel ini saya akan membahas beberapa manfaat dari Instagram selain untuk mengunggah dan membagikan cerita. So, check it out!

Sumber: Pinterest
Manfaat dari Instagram yang pertama adalah, Instagram bisa digunakan untuk menyalurkan hobby. Pengguna Instagram dapat dengan mudah menyalurkan hobbynya, contohnya untuk seseorang yang hobby menulis dapat mengunggah foto dengan caption karya tulisnya. Tidak hanya itu banyak saya jumpai pengguna Instagram yang hobby bernyanyi mengunggah video menyanyi dan mendapat respon positif dari pengguna lainnya.

Kedua, Instagram merupakan sosial media yang mudah untuk bisnis online. Pengguna Instagram yang memiliki bisnis online, seperti online shop dapat dengan mudah mempromosikan produknya. Mengunggah foto dengan caption menarik menjadi salah satu hal yang dapat menarik minat pembeli dengan mudah. Selain itu Instagram juga memiliki fitur profil bisnis, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dengan mudah melihat insight dari profil tersebut. Profil bisnis pada Instagram juga memudahkan pengguna untuk mengiklankan pengguna mengenai produk yang ditawarkannya. 

Sumber: Pinterest
Ketiga, Instagram juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stress. Bagaimana caranya? Sedangkan sosial media sendiri dinilai sebagai adalah salah satu hal yang berpengaruh terhadap kesehatan mental penggunanya? Semua hal yang digunakan tetap dalam porsinya dan tidak berlebihan maka akan memberikan kebaikan. Instagram dapat dijadikan sebagai penghilang stress seperti menyalurkan hobby yang telah saya sebutkan diatas, menonton video-video yang lucu dan menarik sesuai dengan hobby juga disukai. 

Keempat, Instagram menjadi salah satu sosial media yang terupdate. Dalam hal ini Instagram menjadi salah satu sosial media yang menawarkan penggunanya mendapat kemudahan mendapatkan berita. Kelemahannya karena siapapun bisa menggunakan Instagram, maka berita yang ada di Instagram pun tetap harus di crosscheck kebenarannya. 

Banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari Instagram tapi penggunaan sosial media juga tetap harus dibatasi dan digunakan sesuai dengan kebutuhan saja. Karena sejatinya sosial media ada hanya sebagai media untuk berkomunikasi bukan untuk menjalani kehidupan yang semestinya dunia maya dengan dunia nyata tetap harus seimbang. 

2 komentar:

  1. bener banget ni pakai instagram emang seru tapi selain itu bisa menyita waktu saat berkumpul :(

    BalasHapus
  2. kebanyakan main instagram juga ngak baik ya kak, kan nanti kuotanya cepet abis

    BalasHapus