Senin, 17 Desember 2018

Ada apa dengan Jogja?

Kata orang, Jogja itu kota pelajar. Beberapa yang lain berkata Jogja itu selalu membawa kenangan manis. Ada juga yang berkata, setiap sudut kota Jogja itu romantis. Jogja yang identik dengan Malioboro dan makanan khasnya yaitu Gudeg selalu menarik perhatian untuk bisa selalu berkunjung. Katanya kalau ke Jogja belum ke Malioboro, belum ke Jogja namanya.
Jogja itu tidak melulu Malioboro loh, banyak banget tempat wisata yang bisa jadi destinasi kamu berlibur. So, berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi kalau ke Jogja!!

  1. Merapi Lava Tour


    Gunung Merapi merupakan salah satu gunung berapi aktif yang berada di Pulau Jawa. Lokasinya berada di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Wisata Merapi Lava Tour ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Berlokasi di Kaliurang, kaki Gunung Merapi wisata ini menawarkan pemandangan sekitar bekas aliran erupsi Gunung Merapi.

    Merapi Lava Tour

    Merapi Lava Tour menawarkan kita berkeliling dan mengenal Gunung Merapi dengan keseruan menaiki Jeep. Berbagai tempat bekas aliran erupsi Gunung Merapi bisa kita kunjungi, seperti Mini Museum Sisa Hartaku, Bunker Kaliadem, sampai makam Mbah Maridjan.

     Musium Mini Hartaku 



    Bunker Kaliadem

    Rute maupun waktu tempuh yang bisa dipilih pun beragam. Mulai dari Short Trip (1-1,5 jam) sampai Long Trip (2-2,5 jam). Psstt.. tarif untuk Short Trip dan Long Trip juga berbeda ya, sekitar 450 ribu – 550 ribu. Tetapi tarif seperti itu akan sangat terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan.

  2. Deretan Pantai di Gunung Kidul 

    Pantai dapat menjadi salah satu tempat yang sangat tepat dikunjungi untuk melepas penat. Kalau kata anak millenial sih, “need vitamin sea” ya kan? Nah, kalau kamu ke Jogja, bisa melipir sedikit ke selatan Jogja alias Gunung Kidul karena banyak banget pantai yang bisa dikunjungin dengan pemandangan yang bagus banget dan instagramable banget, deh. Apalagi kaum millenial yang katanya penikmat senja nih, wajib banget kesini!

    Pantai Baron
    Lokasi : Pantai Baron

    Pantai Indrayanti
    Lokasi : Pantai Indrayanti

     
  3. Bukit Bintang 

    Sudah menghabiskan pagi dan siang di Merapi, menikmati senja di Pantai, malam adalah saat yang tepat untuk bersantai di Bukit Bintang. Bukit Bintang ini berlokasi di Patuk, Gunung Kidul menghadirkan pemandangan gemerlap lampu kota Jogja. Disini terdapat berbagai macam warung lesehan sampai restoran yang bisa kita jadikan sebagai tempat untuk menghabiskan malam sambil menikmati pemandangan malam kota Jogja

    Bukit Bintang
    Sumber : Pinterest

Bukan hanya itu, Jogja masih punya berbagai macam destinasi wisata yang tidak kalah menarik. Kalau Bogor punya Gunung Pancar, maka Jogja punya hamparan hutan pinus yang tidak kalah dengan yang ada di Bogor, yaitu Hutan Pinus Pengger dan yang paling terkenal, Hutan Pinus Mangunan.

Hutan Pinus Pengger


Hutan Pinus Pengger


Sudah ada rencana liburan akhir tahun belum? Nah, destinasi wisata diatas bisa dijadikan sebagai destinasi liburan kali ini. Yuk liburan ke Jogja!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar